Pentingnya SEO untuk blog


Blog maspur - Mengapa SEO (Search Engine Optimization) sangat penting untuk blog atau website? Sebagai dasar wawasan kita, saya berikan pengertian penting nya SEO untuk blog atau website yang menyediakan penjualan online.







Ilustrasi :

"Ada seorang bapak mencari rumah anda untuk melakukan jual beli sepeda motor dan yang bapak tau itu cuma nama anda dan daerah anda, semisal nama anda Saiful dan rumah anda Sangatta. Bukankah nama saiful sangat banyak di daerah sangatta? Kebetulan sekali ada orang yang bernama Saiful juga sedang mencari pembeli untuk sepeda motornya, bapak tersebut mengira saiful itu adalah anda padahal itu saiful yang lain."

Begitulah ilustrasi pentingnya SEO di blog atau website, Pentingnya SEO disini sebagai penunjuk jalan ke blog atau website anda, semisal orang mencari dengan keyword "script blogger" keyword tersebut akan mengarah pada blog "Kumpulan script untuk blogger" sedangkan yang anda masukkan cuma dengan kata script blogger.

Untuk menjadi SEO ada beberapa jalan yang bisa anda tempuh, belajar di Universitas, belajar dari teman dan belajar dari internet. Seperti saya belajar dari internet untuk menjadi SEO pemula dan sudah beberapa blog yang sudah menjadi peringkat atas dalam menu pencarian di google, seperti Sarang burung walet, pecinta dua dunia dan script blogger.

Sebelum kalian terjun kedunia bisnis online dengan domain dan hosting berbayar alangkah baiknya jika kalian memahami dulu dari hal yang terkecil seperti belajar tentang Blogger dan wordpress sebagai media pembelajaran sekaligus guru dalam dunia SEO.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Download Al Quran | Facebook
Copyright © 2011. Blog maspur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger