Menjelang kenaikan tingkat


Blog Maspur - Sehari sebelum kenaikan tingkat pada tanggal 01 desember 2013, peserta eskul Taekwondo SD YPPSB 2 melakukan latihan tambahan agar saat di uji materi yang mereka dapat bisa mereka lakukan dengan baik dan benar.

Kenaikan tingkat yang dilaksanakan di GOR YSB (Yayasan Sangatta Baru) ini diikuti lebih dari 340 peserta dari berbagai dojang di Kutai Timur, salah satunya dari peserta eskul SD YPPSB 2. Dalam latihan rutin yang diadakan setiap Selasa ini di ikuti oleh 124 siswa dari kelas 3 sampai kelas 5.

Pada UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) peserta eskul taekwondo yang ikut berjumlah 69 siswa hampir setengah dari peserta eskul. Sebagian besar dari mereka yang tidak ikut dalam UKT beralasan kalau orang tua sedang bekerja siang jadi tidak ada yang mengantar mereka ke tempat UKT. Dihari biasa mereka sekolah, siswa YPPSB naik sarana angkut yang disediakan oleh YPPSB yaitu bus perusahaan PT. KPC (Kaltim Prima Coal)

Dalam UKT tanggal 01 desember 2013 lalu, hanya dua siswa peserta eskul yang tidak dapat naik tingkat karena mereka kurang menguasai Basic 2 dasar-dasar taekwondo. Bukan karena pelatih kurang jeli dalam melatih mereka, akan tetapi lebih pada sifat kekanak-kanakan peserta yang kurang memperhatikan saat pelatih memberikan materi.

Sekarang peserta eskul taekwondo SD YPPSB 2 dapat memakai sabuk kuning yang mereka dapat dari kerja keras mereka selama beberapa bulan. Dan hal ini membuat mereka dan orang tua mereka bangga atas kerja mereka. Semoga hal ini dapat berkelanjutan agar mereka mendapat SABEM dikemudian hari
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Download Al Quran | Facebook
Copyright © 2011. Blog maspur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger